Ichsanwahyudhi's Blog

I see I remember…

Musik

Biografi :
The Cure dibentuk di Sussex sekitar tahun 1976 oleh Robert Smith (vokal/ gitar), Michael Dempsey (bas), dan Laurence ‘Lol’ Tolhurst (drum). The Cure yang awalnya bernama Easy Cure ini baru mengeluarkan album pada tahun 1979 dengan judul THREE IMAGINARY BOYS yang mendapat acungan jempol oleh banyak kritikus musik Inggris.

The Cure yang meramu Punk Rock, Gothic, dan New Wave pun mulai memasukkan bunyi keyboard pada album kedua mereka yang berjudul SEVENTEEN SECONDS. Posisi keyboardist diisi oleh Mathieu Hartley. Keputusan ini menambah kaya musik The Cure yang mulai banyak dipuji oleh kalangan pers musik Inggris.

Walaupun sudah mengeluarkan 7 album, namun popularitas The Cure di Amerika baru melonjak setalah album DISINTEGRATION yang dilepas tahun 1989. Album ini berhasil masuk 12 besar U.S Charts dan berhasil meraih platinum album.

Musik The Cure sendiri cenderung berwarna suram dengan lirik-lirik yang bernuansa keputus-asaan. Gaya vokal Robert Smith yang mirip tercekik dengan dandanan khasnya akhirnya menjadi trade mark The Cure sampai sekarang.

Setelah berganti-ganti formasi, The Cure terakhir tercatat dengan susunan Robert Smith, Porl Thompson, Simon Gallup, dan Jason Cooper dan berencana merilis album ke-13 mereka tahun 2008 ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: