Aku seorang pemimpi, setiap hari selalu akan ada yang menjadi mimpi baru bagiku, tanpa mimpi aku terbelenggu oleh pasung kehampaan. Aku memang layak disebut seorang pemimpi, karena waktuku selalu penuh dengan mimpi-mimpi. Kadang aku terus bermimpi hendak menjangkau langit.

Bagiku, mimpi itu bahan bakar yang memberikan energi baru bagi kehidupanku dan menjadi penyemangat hidup.

Tanpa mimpi tidak mungkin akan hadir kemajuan dan meraih satu demi satu angan yang pernah terlintas sebelumnya.

Mimpi menggerakkan otakku untuk terus berpikir bagaimana cara meraihnya, mimpi menjadi urat nadi yang menggerakkan tangan dan kakiku untuk berkerja lebih keras lagi tuk menggapainya dan mimpi menjadi satu-satunya hal yang membuatku bisa tersenyum terus akibat raihan-raihan itu.

Jika sebagian orang mengatakan bermimpi adalah sikap orang pemalas, karena ia hanya menggantungkan hidupnya dengan angan yang takkan pernah tercapai. Namun bagiku mimpi itu seperti peluru yang telah diisi mesiu, siap meledak takkala dihempaskan keluar.

Setiap mimpi yang terlintas akan menjadi target baru dalam hidupku, setiap target itu kemudian akan memompa adrenalinku untuk terus berdenyut, semakin banyak target itu maka semakin lama nadiku terus berdenyut, pertanda aku masih bernyawa.

Jika satu demi satu target itu kuraih maka senang sekali rasanya, karena senyum dan rona gembira memancar keluar, namun, pun demikian, jika aku gagal meraihnya, itu hanya perkara waktu saja, mungkin memang belum saatnya, atau mungkin aku harus bekerja lebih giat lagi, atau memang Tuhan sekedar melintaskan saja mimpi itu dibenakku agar aku bangkit dari keterpurukan, atau mungkin juga Tuhan sengaja sedang mengajarkan aku untuk mengucap syukur.

Mimpi, bekerja, dan mengucap syukur, itulah yang terus menjadi pelajaran dalam kelas kehidupan ini.

Seperti Lirik Lagu Teruslah Bermimpi by Ipang (OST Sang Pemimpi)

Apa yang kau takutkan
Dengan semua ini
Bukankah kesedihan
Sering kita alami
Keadaan ini
Buat kita terbiasa

Dengarkan ku bicara
Teruslah bermimpi
Walau kenyataannya jauh berbeda
Teruslah bermimpi
Jangan berhenti

*
Percayalah
Lelah ini hanya sebentar saja
Jangan menyerah
Walaupun tak mudah meraihnya

Menghentikan pikiran dengan mata terpejam
Menunggu malam bisa hapus kenyataan
Biar saja mimpi jauh membawa kita

Lirik lagu *

**
Tetap tersenyumlah
Biar semakin mudah
Karena kesedihan pun
Ternyata hanya sementara