Camilia Fitratunnisa Mumtaz
Sulung...

Pada pukul 11.00 WWIB, hanphone gue berbunyi, padahal pada waktu yang bersamaan, gue lagi ada pertemuan sama BIG BOSS “RING SATU” dan pada saat itu yang ada dibenak cuma ada dua alternatif telepon diangkat atau tidak. Akhirnya dengan pertimbangan yang cukup berat tuh telepon gue terima. Dan ternyata pilihan gue memang tepat, bahwa gue mendapat kabar bahwa si Emil anak sulung mengalami kejadian ditabrak mobil pastinya tangannya kelindes ban mobil……
Bisa dibayangkan, yang ada dibenak gue “Wah…. pasti tuh tangan patah…!!!”

Tanpa pikir panjang akhirnya pulang….. (naek motor sedikit ugal-ugalan, maklum mantan sembalap)

Sampai di rumah, si Emil lagi meraung-raung – nanggis sejadi-jadinya…..
Tanpa ba-bi-bu langsung lompat dari motor, tapi herannya tuh motor kok gak jatoh…. ternyata, standar motor lupa dinaiikin……

Sedih juga sih ngeliat anak yang lagi kesakitan, apalagi tangan kanannya pula yang luka….. Setelah melalui perdebatan yang cukup ALOT, akhirnya si Emil mau menceritakan kronologis kejadiaanya.
Emil : “Aku lagi main POLISI-POLISIAN yang dalam ceritannya dia menjadi seorang POLWAN yang lagi beradegan mengejar-ngejar MALING….”
Terus gue tanya lagi, “KOK POLWAN naggis…”
Emil : “Gimana gak nanggis…. sedih tau, karena malingnya gak ketangkep…… Haaaaaa, ternyata naggis karena malingnya gak ketangkep tooh….

Tetapi si Ibu yang membawa mobil akhirnya datang ke rumah untuk membawa si Emil ke RS untuk menjalani pemeriksaan RONTGEN….

Gue di rumah, jadi BABYSITTER, nungguin si BONTOT yang lagi tidur….

Harap-harap cemas nunggu kabar hasil RONTGEN dari Rumah Sakit….
Setelah beberapa waktu, mereka pulang ke rumah…. dan… Alhamdulillah, ternyata hasil RONTGEN menandakan tidak ada kejanggalan-kejanggalan dari luka si Emil…. tapi cuma PATAH…..

PATAH SEMANGAT….
Si Emil Patah Semangat menjadi seorang polisi karena kegagalannya menangkap si maling…… Terus dia bilang gak mau jadi polisi lagi, tapi jadi seorang PERAWAT…..

Ini adalah sebuah cerita pengalaman pribadi, yang mungkin saja akan menimpa para pembaca yang budiman-budigirl…. tapi Insya Allah tidak mengalami.

Kejadian ini terjadi pada hari Sabtu, 05 Desember 2009….